terbukti menghasilkan uang

Kamis, 15 September 2011

Wartawan TV Malaysia Ditembak Mati Oleh Pasukan Penjaga Keamanan Somalia

Seorang juru kamera TV Bernama, Mohd Nor Noramfaizul, 39, yang merupakan bagian dari misi kemanusiaan untuk bencana kelaparan yang melanda Somalia, tewas dalam insiden penembakan di Mogadishu, ibukota Somalia, Jumat sore. Saksi mata dan seorang pekerja bantuan lokal mengatakan bahwa penembakan itu dilakukan oleh pasukan penjaga perdamaian AMISOM.
Pada saat yang sama, menurut kantor berita Malaysia, Bernama, seorang wartawan TV3, Aji Saregar Mazlan, terluka dalam insiden yang terjadi saat mereka sedang dalam perjalanan pulang dengan kendaraan 4WD ke tempat mereka menginap, dikawal oleh sebuah truk angkatan bersenjata Somalia.
Sementara itu, Bernama TV jurnalis Khairulanuar Yahaya, yang juga bagian dari misi kemanusiaan yang dipimpin oleh Putera 1Malaysia Club, mengatakan bahwa peluru menembus paru-paru Noramfaizul dan sekitar 30 menit kemudian meninggal ketika sedang diberi pengobatan.
Reuters melaporkan, seorang juru bicara untuk pasukan penjaga perdamaian mengatakan mereka sadar telah melakukan penembakan itu. "Kami sedang menyelidiki siapa yang melepaskan tembakan, apakah AMISOM atau kelompok lain," kata Prosper Hakizimana, wakil juru bicara AMISOM kepada Reuters.
Saat ini, kekuatan AMISOM adalah 9000 personel yang didukung oleh PBB untuk mencegah para pemberontak yang berafiliasi ke Al-Qaeda yang hendak menggulingkan pemerintah.
Sebelumnya, para militan al-Shabaab mundur dari Mogadishu bulan lalu, tetapi mereka memperingatkan akan melakukan serangan gerilya pada kota pesisir, seperti serangan syahid dan pembunuhan(m.faqih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar